Example 120x600
Example 120x600
Desa

TERKAIT DEMONSTRASI, INI KOMENTAR KEPALA DESA BARU KECAMATAN OBI

3
×

TERKAIT DEMONSTRASI, INI KOMENTAR KEPALA DESA BARU KECAMATAN OBI

Sebarkan artikel ini

Halsel: Gerakan Demosntrasi yang di gelar oleh aliansi Kesatuan aksi masyarakat desa (KMBD), Desa Baru Kecamatan Obi kabupaten Halmahera Selatan,Provinsi Maluku Utara di Duga kuat atas dasar kepentingan segilintir orang. Pasalnya gerakan Demontrasi yang di gelar di depan kantor desa tersebut tidak disertai dengan alasan yang akurat.

Kepala Desa Baru kecamatan Obi,Munir Hi. Halek ketika di konfirmasi Awak media menggunakan Via telpon seluler (16/06/2021) menyampaikan,pihaknya menyanyangkan atas kejadian tadi siang atas gerakan demonstari oleh sekelompok orang.

“Demonstrasi yang dilakukan tadi tuntutannya ada tiga poin yakni yang pertama terkait dengan penggunaan anggran tahun 2017,2018,2019,2020,yang kedua terkait kinerja pemerintah desa dan yang ketiga terkait dengan bantuan pihak ketiga.

Lanjut Kades,untuk penggunaan dana desa tahun 2017,2018,2019, sudah diperiksa oleh inspektorat dan tidak ada masalah apa-apa,untuk tahun 2020 nanti dalam waktu dekat akan dilaksanakan Audit oleh instansi terkait dalam hal ini inspektorat,untuk menyangkut dengan dana dari pihak ketiga itu dana dari perusahan kayu namanya PMDH semua sudah terealisasi dan sudah di kerjakan,bukti semuanya ada.

“Dia menambahkan,untuk kinerja kemarin kita kedatangan tamu dari Capil,pada saat yang sama desa kami lagi ada pelaksanaan acara wisuda anak TK dan Paud dan menggunakan Kantor Desa,persiapan dilaksanakan dari hari kamis hingga sabtu,sya sudah kordinasi sama pihak capil agar kita pakai tenti di depan kantor tapi mereka tidak mau,akhirnya kita putuskan untuk pelayanan di depan Rumah desa itupun kita sudah buat pemberitahuan melalui salah satu kaur kepada masyarakat terkai dengan pelayanan pembuatan Kartu keluarga. dan untuk pelayanan di kantor desa itu setiap hari dan kantor kita buka.

Jadi terkait demonstrasi tadi itu berkaitan dengan politik karena itu dilakukan oleh oknum yang notabenenya adalah lawan-lawan politik kemarin. Tutupnya. (Udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *