Example 120x600
Example 120x600
Desa

Terus Berbenah Kades Tabalema Percantik Waja Desa.

×

Terus Berbenah Kades Tabalema Percantik Waja Desa.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM- Pemerinta Desa Tabalema, Kecamatan Mandioli Selatan, Hal-sel, Maluku Utara, saat ini tengah berupaya mempercantik wajah desa.

Ketertinggalan pembangun infrastruktur yang dinilai tidak layak dan tak sedap dipandang mata, mulai disentuh pembangunan

Hal itu disampaikan Kepala Desa Tabalema ,Abidin Taib kepada sarumanews.com Jumat (09/06/23).

Dikatakannya, proses pembangunan tidak bisa berlangsung frontal menyeluruh, melainkan bertahap menyesuaikan ketersediaan dana dan kebutuhan.

Ia menjelaskan, saat ini pemerintahannya tengah mengelontorkan ratusan juta dana membangun pagar Desa dengan pajangan 175 meter. Pemilihan obyek itu, , lantaran desanya msaih jau tertingal dari desa tetantanga .

Kades yang kepempimpinanya belum genap setahun itu menambhakan, Pengerjaan pembangunan, dimulai sepekan lalu menggunakan pola kerja swakelola. Kini pengerjan telah mencapai 40 persen,dan diperkirakan akan rampung 1 bulan ke depan.

“ suda berjalan kurang lebih 35 hari ,ini suda hampir selesai. harapanya kerjakanlah dengan sungguh-sungguh, sebagus mungkin,” pinta Abidin

di singung pioritas pembangun 6 tahun kedepan sebut abidin, sesuai rencana penataan pembangunan berkelanjutan, pihaknya sudah mencanangkan lampu jalan sebayak 5 unit yang pembangunannya menyusul. termasuk sumber pendanaan sebagai penopang utama pembangunan.

“Jadi, kami tidak berhenti membangun. Intinya, ini uang masayarakat  untuk pembangunan ini masyarakatlah yang menikmati wujud pembangunannya,” urai abidin mengakhiri. ( Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *