Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

TNI-AD DAN MAKIRIWO ENVIRONMENT KOMITMEN JAGA LINGKUNGAN

×

TNI-AD DAN MAKIRIWO ENVIRONMENT KOMITMEN JAGA LINGKUNGAN

Sebarkan artikel ini

Halsel:SARUMANEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Makiriwo Environment gelar aksi BUBID MAMPIR. Kegiatan ini dilakukan sekaligus mempromosikan MASKOT BURUNG BIDADARI (BUBID)di beberapa kalangan dan instansi salasatunya KORAMIL BACAN. Hal ini di lakukan untuk membangun kerja sama dengan KORAMIL1509-01/BACAN (05/06/2021),guna mejudkan masyarkat yang bebas dari Sampah.

Direktur Makiriwo Environment Husni Saban ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan,
“hal ini penting untuk mewujudkan masyarakat di halmahera selatan terutama pulau bacan sadar sampah. Karena pengelolaan sampah yang kita lihat sekarang ini tidak terkontrol, sehingga kampanye ini kami laksanakan untuk memembangun kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan sampah di sekitar lingkungan”, Ucap husni DIR MAKIRIWO.

Husni juga menambahkan bahwa sejauh ini dari hasil pantauan LSM MAKIRIWO, TNI sangat getol mengkampanyekan perawatan lingkungan
“Sejauh ini kami kami menenteng beberapa program lingkungan di desa, kami menemukan spanduk-spanduk kecil dalam bentuk peringatan yang di buat oleh TNI di beberapa desa dengan bertuliskan (laut bukan tempat sampah) , kami sangat mengapresiasi gerakan pembangkit kesadaran ini. Sehingga sinergitas antar lembaga baik itu Pemerintahan maupun non pemerintahan terkoordinasi dengan baik dalam menjalankan misi untuk menjaga lingkungan kita secara bersama” tambah husni Direktur LSM Makiriwo environment.

Terpisah, DANRAMIL BACAN Kapten.Infantri Aga galela, ketika dikonfirmasi menyampaikan,pihaknya sangat menyayangkan terhadap perilaku masyarakat yang tidak sadar terhadap lingkungan hidup.

“Kami merespon sangat baik terkait dengan kegiatan ini, karena bersinergi dengan program kami yaitu mencipakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk masyarakat. Dan di hari lingkungan hidup sedunia ini kami juga berharap agar semua masyarakat sasar akan hal itu”. Ungkap Danramil 1509-01/Bacan, lewat siaran persnya.

Danramil juga berharap kepada generasi muda sebagai penerus bangsa yang cerdas agar turut menjaga lingkungan karena pemudalah satu-satunya harapan bangsa yang bisa di harapkan untuk perubahan selanjutnya,

“Kami juga berharap kepada generasi muda sebagai penyambung estafet bangsa harus menjadi moto penggerak juga sebagai fasilitator harus menjadi inspirator bagi lingkungan hidup, karena kedepan generasi mudalah yang akan menikmati ini”.tegar Danramil dalam siaran persnya

(Jiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *