Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahan

TPP P3MD Hal-Sel Gelar Pelatihan Pratugas PLD dan PD Tahun 2023

×

TPP P3MD Hal-Sel Gelar Pelatihan Pratugas PLD dan PD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM– Tenaga Pendamping Profesional/ Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP P3MD) kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel). Provinsi Maluku Utara (Malut) .

Menggelar pelatihan pratugas kepada pendamping lokal desa (PLD) dan pendamping Desa (PD) yang sebelumnya telah lulus rekrutmen beberapa waktu lalu.

kegiatan pelatihan berlangsung selama 2 hari, mulai Sejak tanggal 28 sampai 29 April 2023 dan diikuti 6 peserta yang terdiri dari 5 tenaga Pendamping lokal desa (PLD) dan 1 tenaga Pendamping Desa (PD).

Kordinator TPP P3MD Kab. Hal-Sel Edi Udin mengatakan, pembekalan pratugas ini merupakan suatu kegiatan awal yang wajib diikuti oleh pendamping lokal desa dan pendamping Desa (PD) sebelum melaksanakan tugas. Hal ini dilakukan agar mengetahui dengan cermat apa saja tugas dan tangung jawab selama melakukan pendampingan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman baik pendamping lokal desa (PLD) atau pun pendmping Desa (PD) mengenai peran, tugas dan fungsi pada saat melaksanakan tugas di lapangan,” kata Edi Udin kordinator TPP P3MD Hal-Sel , Sabtu (29/04/23).

Edi menjelaskan, pelatihan pratugas ini adalah memberikan orientasi dan pembekalan kepada pendamping lokal desa dan pendamping Desa yang baru agar siap secara mental, pengetahuan dan keterampilan serta komitmen, sebelum diterjunkan ke lokasi penugasan.

Lebih lanjut, ia mengimbau, mengingat berat dan penuh tantangannya terhadap tugas-tugas para PLD, maka diharapkan seluruh peserta yang baru saja mengikuti pelatihan tersebut dengan penuh kesungguhan.

“Harapan nya PLD dan PD benar-benar mengerti dengan tugas pokoknya di lokasi masing-masing,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan PLD dan PD dilaksanakan di Sekertariat P3MD Hal-Sel sementara Pelatih dan Narasumber terdiri dari 6 orang Tenaga Ahli, P3MD Hal-Sel) (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…