Example 120x600
Example 120x600
Desa

TPP P3MD Kab Hal-Sel Siap Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2022

×

TPP P3MD Kab Hal-Sel Siap Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Maka Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun 2022 yang akan di gelar pada tanggal 29 Oktober 2022 nanti.

Pernyataan dukungan terkait pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun 2022 tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan Edi Udin.

Kepada media SarumaNew.com Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan Edi Udin mengatakan bahwa, pesta demokrasi dalam hal ini Pimilihan kepala desa (Pilkades) merupakan hajatan Pemerintah Daerah yang wajib kita sukseskan sebagaimana di amanatkan dalam undang-undang desa no. 6 tahun 2014 tentang desa dan Perbup no.10 tahun 2022 tentang petunjuk teknis tata cara pemilihan kepala desa di kabupaten Halmahera selatan. Untuk itu selaku Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan harus mendampingi, membantu, mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkades.

Atas Nama Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan saya memerintahkan dan mengintruksikan kepala seluruh Pendamping Desa (PD) tingkat Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di tingkat Desa, untuk aktif mendampingi, membantu, mengawal dan menyukseskan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa dampingannya masing-masing.” Kata Edi Udin, (21/09/2022)

Sambungnya tugas Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) dalam amanat undang-undang desa no. 6 tahun 2014 tentang desa dan Permendes no.18 tahun 2019 tentang pedoman umum pendampingan masyarakat desa adalah mendampingi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa serta menyukseskan pemlihan kepala desa (Pilkades).

Sebagai mitra kerja dengan Pemerintah Daerah Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten Halmahera Selatan Berkewajiban untuk mendampingi, membantu, mendukung, mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun  2022 yang akan digelar pada tanggal 29 Oktober 2022 nanti. Punkas Edi Udin

Alumni Unkhair Ternate Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sekaligus juga sebagai ketua Alumni Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) ini juga berharap agar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan aman agar bisa melahirkan pemimpin-pemimpin desa yang memiliki kualitas, kapabilitas dan berintegrasi dalam menjalankan pemerintahan di desanya dengan satu semangat yakni semangat desa membangun.

Sambungnya pada tanggal 29 Oktober 2022 nanti semua masyarakat datang ke TPS masing-masing untuk memberikan dan menyalurkan hak suaranya memilih pemimpin atau kepala desa yang menurut masayarakat layak, beramanah dan memiliki kemampuan dalam memimpin desa selama 6 tahun kedepan, siapapun yang terpilih menjadi kepala desa adalah kepala desa semua masyarakat di desanya. Harap Edi Udin

“Semoga Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan aman, dan diharapkan panitia pemilihan kepala desa (Panitia pilkades) tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten agar dapat menjalankan tahapan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.” Tutup Edi Udin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *