Example 120x600
Example 120x600
Politik

Transformasi Potensial: Dr. H. Muhammad Kasuba MA dan Basri Salama, Paket Ideal Untuk Masa Depan Maluku Utara

×

Transformasi Potensial: Dr. H. Muhammad Kasuba MA dan Basri Salama, Paket Ideal Untuk Masa Depan Maluku Utara

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM – Dalam sebuah podcast yang diunggah secara viral di media sosial, akademisi dan tokoh masyarakat Maluku Utara di Jakarta, Yusup Hasani, memberikan penilaian positif terhadap pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, Dr. H. Muhammad Kasuba – Basri Salama. Menurut Hasani, pasangan ini merupakan pilihan ideal untuk memimpin Provinsi Maluku Utara.

Dr. H. Muhammad Kasuba, yang merupakan seorang pemimpin agamawan dan telah dua kali menjabat sebagai Bupati di Halmahera Selatan, dianggap memiliki kapasitas dan pengalaman yang kredibel dalam memimpin pemerintahan daerah. 

Hasani menyebut bahwa Muhammad Kasuba juga memiliki latar belakang pendidikan yang di atas rata-rata dan telah meraih gelar doktor. Selama kepemimpinannya di Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba terkenal dengan kebijakan pro-rakyatnya yang memberikan dampak positif signifikan bagi masyarakat setempat, termasuk program santunan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu, Basri Salama, yang merupakan seorang aktivis dan mantan anggota DPD RI, dipandang oleh Hasani sebagai representasi kaum muda intelektual dan anak adat. Salama dianggap memiliki pemahaman yang baik terhadap kebutuhan masyarakat dan telah sukses memimpin sebuah partai politik.

Hasani percaya bahwa kepemimpinan kolaboratif antara Kasuba dan Salama akan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat. Mereka diharapkan akan mengalokasikan anggaran pembangunan lebih besar (70%) daripada untuk operasional pemerintahan daerah (30%) dalam APBD, sebagai upaya untuk mengubah kondisi Maluku Utara yang saat ini tidak terlalu menguntungkan secara signifikan.

Hasani melihat mereka figur yang konsisten dalam kepercayaan agamanya dan sejalan dengan mayoritas penduduk Maluku Utara yang memiliki latar belakang Islam.

Dengan demikian, Yusup Hasani meyakini bahwa pasangan ini memiliki potensi untuk membawa perubahan strategis yang dibutuhkan oleh Maluku Utara, dengan fokus pada kepentingan rakyat dan perbaikan kondisi daerah tersebut secara menyeluruh. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *