Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

TURUT MENYUKSESKAN WORKSHOP, APDESI HAL-SEL BERIKAN USULAN KE DPP DAN PERWAKILAN KEMENDAGRI

×

TURUT MENYUKSESKAN WORKSHOP, APDESI HAL-SEL BERIKAN USULAN KE DPP DAN PERWAKILAN KEMENDAGRI

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM, kegiatan WORKSHOP NASIONAL yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP APDESI) telah selesai dan di tutup lansung oleh ketua DPP APDESI, Dr. Sindawa tarang, S.H.MM.,MH Pada sore tadi.minggu/20/06/2021.


Workshop yang di laksanakan di hotel Peninsua Manado itu di hadiri oleh Perwakilan Kemendagri dan sebagian besar pengurus DPD, DPC di indonesia timur dan kepala-kepala desa se indonesia timur, dari hasil kegiatan tersebut banyak rekomendasi dan usulan dari kepala-kepala desa se indonesia timur sala-satunya perwakilan dari APDESI HAL-SEL, hal ini di sampaikan lansung oleh kepala desa labuha Badi Ismail selaku ketua APDESI Halmahera Selatan, beliau menyampaikan bahwa harus ada penguatan internalisasi untuk pergerakan APDESI kedepan karena ada beberapa masalah desa yang terjasi membutuhkan APDESI untuk hadir sebagai organisasi dalam memberdayakan dan membina kepala-kepala desa untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan undang-undang, “memang kita sadari bahwa SDM dari kepala-kepala desa sebagian besar masi minim sehingga peran APDESI untuk melakukan pembinaan sangatlah penting”. Ucap Badi Ismail, ketua Apdesi Hal-sel setelah di mintai pendapatnya

Di sisi yang lain hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua DPP APDESI
Dr. Sindawa tarang, S.H.MM.,MH, beliau menyampaikan bahwa kehadiran apdesi harus mampuh mempersatukan kepala-kepala desa di seluruh indonesia. Karena kita tau bahwa kepentingan-kepentingan desa akan terakomodir manakala APDESI hadir sebagai solusi untuk menyelesaikan persoalan desa dan kepala desa, “guna dari hadirnya APDESI adalah untuk menjawab tantangan-tantangan yang di alami oleh kepala desa, sehingga sinergitas pembangunan dan sering pendapat kepala desa dapat terakomodir dan terkoordinasi dengan baik”. Tegas Dr. Sindawa, setelah di mintai keterangannya. (Aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *