Example 120x600
Example 120x600
Sosial

UPTD Puskesmas Kayoa Melakukan Vaksinasi di Sejumlah Guru Mts N1 Halsel dan Masyarakat.

×

UPTD Puskesmas Kayoa Melakukan Vaksinasi di Sejumlah Guru Mts N1 Halsel dan Masyarakat.

Sebarkan artikel ini

HALSEL-Sarumanews.Cim- Sejumlah guru Mts N 1 Halsel dan masyarakat antusias ikut vaksinasi covid 19, di dermaga desa guruapin dan di posko pelayanan vaksinasi di gedung pertemuan Desa Guruapin Kec. Kayoa. Kab. Halmahera Selatan. Prov. Maluku Utara pada sabtu (14/11/21).

Tim Vaksinator bersama satuan Gugus tugas (satgas) Covid 19 Kecamatan kayoa , tetap berkomitmen stand baik di titik fokus pelayanan vaksinasi serta memberikan pelayanan vaksinasi covid 19 yang baik bagi warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas kayoa. Kec. Kayoa. Kab. Halmahera. Prov. Maluku Uatara.

Kadis Kesehatan Halsel Ibu Asia Hasyim SKM.M.Kes, juga berkesempatan mendatangi serta menyaksikan langsung saat berjalanya proses pelayanan vaksinasi di posko vaksinasi Gedung pertemuan Desa Guruapin.

Jumlah Pesrta yang ikut vaksinasi pada hari ini berjumlah 53 orang, diataranya Guru MTs N 1 Halsel 13 orang, dan Masyarakat 40 orang, titik fokus pelayanan vaksinasi di pelabuhan Desa Guruapin dan posko vaksinasi Gedung pertemuan Desa Guruapin.

Camat Kayoa Suriyadi Umar saat di temui awak media Sarumanews. Com di lokasi pelayanan vaksinasi, sempat menyampaikan terkait pelayanan vaksinasi di wilayah Kec. Kayoa.

“untuk kegiatan pelayanan vaksinasi di wilayah Kec. Kayoa sejauh ini Alhamdulillah sampai saat ini masih di bawah target 17 % dan insya’Allah beberpa hari kedepan bisa mencapai 70 % sesuai target yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Jadi saya sampikan kepada masyarakat bahwa tidak usa takut karena vaksin tetap Aman dan halal.” ujarnya.

“lanjut Camat kayoa , ada juga program yang di lakukan pemerintah kecamatan yaitu menyangkut swiping kartu vaksin di saat keberangkatan kapal maupun speed bot, kemudian juga di tempat keramaian seperti di pasar, ini semua dilakukan karena atas menindaklanjuti surat atau edaran dari Bupati Kab. Halmahera Selatan”. Tandasnya.

Sementara itu juga Kapus Kayoa Fahrudin U. Sabtu SKM, sempat menambahkan bahwa,

” Vaksinasi tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama dan sebagai upaya mendukung program pemreintah pusat maupun daerah, untuk percepatan vaksinasi dan mencapai herd immunity, sebagai bagian dari perlindungan tidak langsung dari paparan virus corona 19, maka kami dari tim vaksinator UPTD Puskesmas Kayoa tetap komitmen memberikan pelayanan vaksin kepada peserta vaksin dengan baik khususnya di wilayah kerja uptd puskesmas kayoa. Pungkasnya. **(jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *