Example 120x600
Example 120x600
Olahraga

Wadahi Talenta usia Dini , Qosam Kasuba, Dirikan SSB Babang Bersatu.

×

Wadahi Talenta usia Dini , Qosam Kasuba, Dirikan SSB Babang Bersatu.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.CO- Kehadiran sekolah sepak bola (SSB) Desa babang, Kecamatan bacan Timur. Ratusan anak anak di wilayah setempat membludak saat mendaftar. Sekolah sepak bola (SSB) yang di didirikan Qosam Kasuba secara gratis tampa di pungut biaya pendaftaran.

SSB yang diprakarsai adik wakil bupati halmahera Setan, saat ini SSB tersebut diberi nama SSB Babang Bersatu (BBS) dari informasi yang di terimah sarumanews.com Senin (5/12/22). Hingga kini telah melatih sebanyak 120 siswa yang terdiri dari kelompok usia antara 4 sampai 14 tahun.

“Dalam pelatihan ini, para siswa dibagi dalam 4 kelompok usia, yaitu usia 4 sampai 6 tahun, 7 sampai 8 tahun, 9 sampai 12 tahun serta 13 sampai 14 tahun.” Ungkap Abjan yang saat ini di Dapuk sebagai pelatih

Lebih lanjut Pria kelahiran wayakuba, 10 April 1989 ini, merasa terpanggil untuk melati  anak-anak yang tinggal di kampungnya, lantaran kecintaannya terhadap olahraga sepak bola dan melihat bakat-bakat anak-anak terhadap sepak bola.

“Keikhlasan pa Qosam mengorbit bibit di Kecamatan Bacan timur , Kabupaten Halmahera Selatan patut diacungi jempol, ini  trobosan luar biasa” kata pria mantan pemain senior Gbr Fc.

Di tempat terpisah Qosam Kasuba mengungkap Niat nya membuka sekolah sepak bola ini semata-mata hanya sebuah niatan saya untuk ibadah dengan cara menggali potensi pesepak bola yang ada di kampung ini,” paparnya.

Menurut dia, melalui SSB, bibit-bibit unggul pesepak bola di pelosok desa bisa dibina dan generasi masa depan sepak bola Kabupaten Halmahera Selatan

khususnya di Desa babang dan sekitar

bisa dijaga” akunnya

Meski belum didukung fasilitas yang memadai seperti perlengkapan untuk berlatih,namun anak mantan Bupati dua periode itu yakin mampu memberikan fasilitas terbaik bagi siswa .dan menciptakan pemain berbakat agar nantinya di lirik Klub sepak bola di tana air , tandasnya (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *