Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Wiratama Ternate Buka Penerimaan Kursus Translator Bahasa Mandarin

×

Wiratama Ternate Buka Penerimaan Kursus Translator Bahasa Mandarin

Sebarkan artikel ini

TERNATESARUMANEWS.COM- Kampus Politeknik Sains dan Teknologi Wiratama Ternate Provinsi Maluku Utara, membuka penerimaan peserta kursus translator Mandarin, kerja sama yayasan Pendidikan Wiratama Ternate dan Sains of Soul (S.O.S) kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur.

Direktur Politeknik Sains dan Teknologi Wiratama Ternate Dr. Noho Ulidam S.E, saat di sambangi sarumanews.com di ruangannya, mengungkap kerja sama dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat Maluku Utara terutama putra Daerah, baik yang belum bekerja maupun yang sudah bekerja di perusahaan tambang di Maluku Utara yang rata rata menggunakan bahasa mandarin” Jelas Noho

Dosen tetap Kampus IAIN Ternate ini
menambahkan, program bahasa Mandarin dengan materi pelatihan/kursus selama 3 bulan Full Day Mandarin program 4 kali pertemuan, 4 hari Senin-Jumat durasi 1.5 jam persesi dengan materi kursus, Hua Hae Xie Hanzi, Tingli, Yufa, dengan kompetensi Speaking/berbicara, Writing Hanzi/menulis, Listening/mendengarkan dan Grammer/tata bahasa,” Ujarnya.

Sementara fasilitas lanjut Noho,telah disediakan sarana guna menunjang kegiatan kursus yakni ruang Class full AC, sound Sistem, modul kursus, seragam, sertifikat kursus berstandar internasional, bahkan sejauh ini pihaknya juga telah sebarkan sejumlah poster/spanduk sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat Maluku Utara yang disebarkan pada sejumlah titik di wilayah Kota Ternate.

“Kerja sama yang kami laksanakan sebagai bentuk membantu masyarakat putra Daerah Maluku Utara, karena ada beberapa perusahaan raksasa yang beroperasi di Maluku Utara seperti PT. Iwip dan PT. Harita membutuhkan translator Mandarin,” Tutup Noho mengakhiri,”

Berikut Persyaratan pendaftaran yakni , foto copy KTP, foto copy kartu keluarga, pas foto ukuran 3×4 2 lembar, pas foto ukuran 4×6 2 lembar masing masing berlatar biru, dan foto copy ijazah terakhir (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *