Example 120x600
Example 120x600
Desa

Wujudkan Transparansi Kades Yani, Pajang Balio APBDes Tahun 2023.

×

Wujudkan Transparansi Kades Yani, Pajang Balio APBDes Tahun 2023.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM– Sebagai wujud Transparansi dan keterbukaan anggaran, Pemerintah Desa Nusababula, Kecamatan Bacan Barat Utara , Kabupaten Halmahera selatan (Halsel) memasang papan informasi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023.

Baliho berukuran besar yang dipasang di jalan utama desa itu dituangkan secara rinci besaran dan sumber pendapatan, pembiayaan serta belanja desa pertahunnya

Selain itu, dicantumkan anggaran bidang pemberdayaan masyarakat, bidang pembinaan kemasyarakatan, serta bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak desa.

Kepala Desa Nusababula, Yani Soamole mengaku dengan di pajangan nya Balio APBDes agar memudahkan warganya turut melakukan pengawasan dan mengetahui hasil dari musyawarah rencana pembangunan di desa.

“kejujuran dan transparansi sebagai wujud Pemerintah Desa yang bersih, ” jelas Yani kepada sarumanews.com, Kamis (08/06/23).

disebutkan Yani, di seluruh Indonesia, Kepala Desa diwajibkan memasang baliho penggunaan dana desa, sementara lokasinya hanya di peruntukan di halaman kantor desa dan jalan raya.
.
“Baliho tersebut bisa di panjang di depan kantor desa atau tempat umum lainnya” tandasnya (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *