Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Dihadiri Sejumlah Ranting Partai Politik Di Babang , PPS Desa Babang Gelar Pleno Terbuka DPHP

20
×

Dihadiri Sejumlah Ranting Partai Politik Di Babang , PPS Desa Babang Gelar Pleno Terbuka DPHP

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM– Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Babang, kecamatan, Bacan Timur kabupaten Halmahera Selatan, melaksanakan Pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

Ketua Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Babang, Ridwan Salim menerangkan, rapat pleno tersebut dilakukan secara serentak pada hari Jum’at 31 Maret 2023.

Ridwan mengungkap, pleno terbuka diikuti Pantarli, sejumlah ranting partai politik , Pengawas kelurahan/Desa (PKD) serta unsur aparat Desa.

“sesuai arahan pleno di dilakuan secara Serentak, rapat pleno DPHP hari ini di hadiri seluluh stek holder yang berkepntingan dengan Data Pemilu , tujuan nya dapat memberi tanggapan atau masukan dengan disertai dokumen otentik yang bisa dipertanggung jawabkan,” terang Ridwan Jumat, (31/03/23)

Ia berharap, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka yang dilakukan secara berjenjang, peserta yang di undang bisa berpartisipasi aktif serta memberikan tanggapan dan masukan untuk mewujudkan daftar pemilih di Pemilu 2024 yang lebih akurat, mutakhir dan berkualitas.

“Iya Pasca penetapan DPHP maka DPS akan diumumkan secara terbuka di tempat-tempat strategis yang bisa di jangkau oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengakses dengan mudah pengumuman DPS”, tutupnya.

Untuk di ketahui , data rekapitulasi daftar pemilih aktif untuk pemilu 2024 di desa babang terdapat 3.495 , pemilih baru 14, pemilih tidak memenuhi syarat 99, perbaikan data 19, pemilih potensial non KTP_el 6, dari kese;uruhan jumlah yang terdapat di 15 TPS. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *