Example 120x600
Example 120x600
Desa

Kades Kurunga Gandeng PKK Kendalikan Stunting dan Menekan Inflasi.

6
×

Kades Kurunga Gandeng PKK Kendalikan Stunting dan Menekan Inflasi.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEES.COM- Kepala Desa Kurunga, Azhar Samiuddin bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Desa menggelar rapat perdana, Saptu (10/06/23).

Pada rapat perdana ini, Azhar mengajak PKK Desa kurunga, untuk bisa lebih kreatif dalam hal mengembangkan produk yang dapat menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi.

“Jadi ibu-ibu harus usahakan untuk  mempunyai pengembangan ekonomi kreatif. Paling tidak memiliki 1 produk,” kata Azhar saat membuka rapat kordinasi

Menurut dia, hal pertama yang bisa dilakukan oleh TP PKK berkaitan dengan pengendalian inflasi yakni dengan adanya kebun percontohan menanam tanaman cabai di pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“kalau satu rumah tangga menanam tiga pohon cabai saja sudah cukup untuk konsumsinya. Artinya pengendalian inflasi dapat dilakukan dan kebutuhan harian bisa dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap, PKK yang sebagian besar beranggotakan para ibu rumah tangga itu tentu juga lebih paham mengenai persoalan perempuan.

“Untuk itu PKK juga aktif melakukan aksi dan sosialisasi tentang ibu hamil, stunting, hingga persoalan gizi, pangan, maka penurunan stunting akan mudah tercapai,” harapnya (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *