Example 120x600
Example 120x600
Opini Publik

Safrudin Umahuk Pede, MK-BISA Menang Satu Putaran.

237
×

Safrudin Umahuk Pede, MK-BISA Menang Satu Putaran.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Juru bicara Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 , Safrudin Umahuk yakin bahwa Dr.H Muhamamad Kasuba dan Basri Salama bisa menang dalam satu putaran di Pilgub  2024.

“Keyakinan ini bukan tanpa alasan, hasil survei terakhir menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 3 berada di angka 42,3 persen,” tegas Safrudin di Ternate, Minggu (20/10).

Menurut pria yang akrap di sapa Dino ini, bahwa tidak mustahil jika MK-BISA menang hanya dalam satu putaran saja.

Digambarkan posisi itu bisa terjadi karena secara tradisional MK memiliki basis dukungan dari etnis Togale sebagai basis pemilih 43,3 persen,

Selanjutnya elektoral PKS dan Hanura yang merupakan partai pengusung 10 kursi di DPRD Provinsi Malut.

“Muhammad kasuba dan basri salama mempunyai basis pemilih yang jelas, karan itu saya katakan satu putaran bisa saja terjadi, 100 persen saya yakin” tuturnya.

Meski demikian Ia pun menekankan semua pendukung tidak bole sombong meski lembaga survei menunjukkan hasil memuaskan.

Yaitu kemenangan bagi pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3, tanpa perlu dilakukan putaran kedua.

Sebagai ketua Tim Relawan MK-BISA ai pun berpen pentingnya untuk menjaga sikap yang rendah hati dalam menghadapi situasi politik saat ini.

“survei mengatakan kita sudah menang satu putaran, tapi kita tidak boleh lengah, tidak boleh sombong, tidak boleh besar kepala,” tandasnya

Diketahui Lembaga Survei Report TRUS menempatkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Dr. Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-BISA) di urutan pertama.

Dengan elektabilitas sebesar 42,3%, disusul Benny-Sarbin  29,4%, posisi ketiga ada Husain-Sah 14,0%, dan Aliong-Sahril  13,9%.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *