Example 120x600
Example 120x600
Sosial

8 TAHUN PONDOK PESANTREN KUPAL DI BANGUN DARI SWADAYA

10
×

8 TAHUN PONDOK PESANTREN KUPAL DI BANGUN DARI SWADAYA

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM – Labuha Pembangunan Infrastruktur Pondok Pesantren Darussalam Kupal dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan fasilitas, kualitas dan kuantitas, infrastruktur yang ada di lingkungan pesantren. Infrastruktur ini  dibangun dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan santri yang terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya.

Pondok Pesantren Darussalam Kupal, Yayasan yang dirintis pada tahun 2014 dimulai dengan mengasuh puluhan anak yatim baik usia 5 tahun sampai 20 tahun, Tahun 2015 dibangunan dua bangunan untuk kebutuhan Santri Sebanyak 45 anak yatim yang meliputi TK,DS, dan MTs. Pembangunan baru bisa di selesaikan pada tahun 2018, Dan tahun 2019-2020 baru ada penambahan kejuruan pendidkan Madrasyah Aliyah Kejuruan Argibisnis atau yang di singkat  MAK , bahkan bagi yang suda lulus sekolah di kuliakan.  kaitanya dengan infrastruktur tenaga pengajar pun kami merasa kewalahan dengan kekurangan bangunan. baik asrama putra/ putri mesjid dan kebutuhan siswa lainnya sebab sampai hari ini siswa yang mondok baik anak yatim dan siswa lainya sebanyak 130 siswa  hal ini di sampaikan ketua yayasan ustadz Asep kepada SARUMANEWS.COM. Saat Di Temui Di Sela-Sela Kesibukanya Mempersiapkan Diri Untuk Brangkat Menuju Gaza Minggu (10/7/2021)

Ketua yayasan Ustadz Asep menjelaskan pihaknya saat ini berharap kepada Pemda dan juga masyarakat Halmahera Selatan ” mohon doa dan donasi bapak/i untuk  pembangunan pondok pesantren Darussalam kupal” sesuai dengan visi kita menjadikan Halmahera Selatan pertama. satu desa satu hafitz” tuturnya

Lanjdut ustadz Asep: saat ini tenaga pengajar kami sebayak 10 tenaga pengajar  lima (5) ustadza dan 5 ustadz dan bahkan bahkan  menurut nya “kadang- kadang biaya honor dari tenaga pengajar terlambat di bayar mau gimana yayasan yang membiayai honor Mereka dan sumber Anggara pun dari swadaya masyarakat.

Selain dari bantuan yang di peroleh dari swadaya masyarakat kami juga mengandalkan ibu-ibu untuk memproduksi minyak kelapa untuk di jual di pasar dan di buat bazar”

Lanjut Harapan Saya  ” semua pihak untuk bisa sama-sama bantu kami, karna kami juga mengasuh anak-anak yatim kami buka seleber lebernya bagi siapa yang ingin Berinfaq, Mendermahkan sebagian hartanya, untuk. merah, untuk makan biaya sekolah juga kesehatan mereka” tutupnya (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *