Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Angin Puting Beliung Landa Gane Barat Selatan Halsel

×

Angin Puting Beliung Landa Gane Barat Selatan Halsel

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM: Halsel- Angin puting beliung menerjang desa Tawa,Kecamatan Gane Barat Selatan,Kabupaten Halmahera Selatan,Maluku Utara. Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 08.00 WIT (Rabu,08/09/2021).

Kepala Desa Tawa Marlus Aswad,ketika dikonfirmasi Awak media menjelaskan,dirinya mendapat laporan warga bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIT.

“Saya mendapat kabar kalau kejadian itu terjadi tepat pagi tadi. Untuk saaat ini sya sudah perintahkan staf desa untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterpah angin,”katanya.

Lanjut kades,tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Untuk data yang terkafer terkait perumahan,kurang lebih 80% rumah hasil huntap kemarin rusak total. Di tambah lagi dengan rumah warga di luar huntap sekitar 10 rumah dan 5 fasilitas umum yang juga turut amruk,”tuturnya.

Sejauh ini saya sudah menghungi kalak BPBD Halsel,dan krunya lagi sementara menuju TKP, “Tutupnya.

Terpisah,Abu Karim Latara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketika dikonfirmasi menjelaskan,pihaknya sudah mendapat laporan terkait dengan kejadian tersebut yang melanda masyarakat desa Tawa.

“Iya,kita sudah mendapat laporan terkiat kejadian tersebut,saat ini kita lagi persiapakan perlengkapan guna menjuju ke TKP, ” Ucapnya. (Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *