Example 120x600
Example 120x600
Sosial

BPKAD Provinsi Malut Dampingi PCR Kontingen Sul-Sel

×

BPKAD Provinsi Malut Dampingi PCR Kontingen Sul-Sel

Sebarkan artikel ini

SOFIFI: SARUMANEWS.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI 2021 akan ditutup besok, Jumat 22 Oktober 2021. Menjelang berakhirnya STQ Nasional, tuan rumah menyediakan paket wisata bagi kontingen dari 34 propinsi. Kafilah asal Sulawesi Selatan akan didampingi oleh petugas penghubung (LO – Laison Officer) dari dinas yang dikepalai oleh DR Ahmad Purbaya, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Malut,.

Kepada media, Sitti Chaerani Mubarun – Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Malut menandaskan, sebelum kegiatan wisata dilaksanakan, semua peserta dari kontingen Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan Test PCR.

“Sejak Kamis pagi pukul 08.00 WIT, test PCR dilakukan oleh dokter dari Rumah Sakit Islam Ternate. Pelaksanaan PCR Test di RSUD Sofifi. Ada 6 tenaga dokter dan perawat. BPKAD Malut mendamping”, jelas Siti Chaerani – Sekretaris BPKAD Malut di Sofifi (21/10/2021).

Sitti Chaerani melanjutkan, rencanaya besok pagi (Jumat, 22/10) rombongan dari Sulsel melakukan perjalanan wisata.

“Kontingen Sulsel akan melaksankan wisata mangrov di Sofifi. Dilanjutkan dengan wisata kuliner di kota Ternate pada hari Sabtu”, detaiknya.

Kata dia, tes PCR yang dilaksanakan hari ini berjalan lancer. Tidak ada satupun kafilah yang mengeluh sakit.

“Alhamdulillah, semuanya sehat-sehat. Tidak ada satupun yang mengalami gejala atau keluhan”, imbuhnya.

Samsul Rizal, Laison Officer dari Kafilah Sulawesi Selatan secara terpisah menyebut pelayanan yang diterima oleh rombongan dari Sulsel cukup baik. “Tidak ada komplein. Pelayanan dari BPKAD Maluku Utara sangat baik”, jelas,

Dia katakana, pihak LO dari BPKAD Malut mendampingi kontingan selama tampil di semua venue kegiatan STQ. “Ada lima venue di arena STQ. Peserta STQ dari Sulsel mengikuti semuanya. Lokasinya berbeda dan tersebar. Yakni venue di kantor PU, di kantor DPRD, di Mesjid Raya Sofifi, venue di kantor Dinas Pendidikan dan venue di kantor Gubernur. Alhamdulillah lancar”, kata Samsul. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *