Example 120x600
Example 120x600
Lingkungan

Dinas DLH Hal – Sel Dapat Hiba Bantuan 2 Alat Berat Dari Kemeneterian PUPR

×

Dinas DLH Hal – Sel Dapat Hiba Bantuan 2 Alat Berat Dari Kemeneterian PUPR

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Dalam upaya menangani kebersihan Kota, Pemerintah Daerah Kabupaten Hal-Sel, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerimah bantuan hibah dua alat berat excavator dan buldoser.

Kepala Bidang Kebersihan Limba B3 Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Kabupaten Halmahera Selatan Muhammad R Isk. Alam, S. Sos yang ditemui di kantornya, selasa (3/8/2022) mengatakan DLH baru saja Di Hibahkan Dua unit alat berat Exavator dan Buldoser. Dari Direktorat jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Foto Istimewa Kepala Bidang Kebersihan Limba B3 Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Kabupaten Halmahera Selatan Muhammad R Isk. Alam, S. Sos

“ Tujuan di Hibahkan Barang milik negara ini untuk di pergunakan oleh Dinas terkait dalam mempermudah pengelolaan dan meningkatkan pemanfaatan Sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakat”. Tutur Kabid

Ia juga menambahkan Kedua Alat Berat ini, sangat efektif untuk penanganan timbunan sampah di Tempat pembuangan Akhir ( TPA) yang bertempat di Desa Marabose.

Lanjut kabid,  pengelolaan sampah di Kabupaten Hal-Sel yang harus dicapai pada tahun 2022 sebagaimana tertuang di dalam Kebijakan dan Strategi Daerah (JAKSTRADA) adalah 73% penanganan sampah dan 26% pengurangan sampah.

“ Kita harus bersih dari sampah sehingga tidak menjadi ancaman bagi kehidupan saat ini maupun di masa yang akan datang” Tegas Kabid. (Unex)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *