Example 120x600
Example 120x600
Desa

Enam Desa Di Hal-Sel Ikut Lomba Wisata Desa Nusantara 

×

Enam Desa Di Hal-Sel Ikut Lomba Wisata Desa Nusantara 

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal terus membangun promosi parawisata desa melalui Ivent lomba Parawisata Nusantara.

Ajang promosi parawisata desa se nusantara yang suda menjadi Ivent tahunan terbukti berdampak positif terhadapa geliat pengembangan ekonomi desa, dengan mengusung tekline “Ayo Berwisata Ke Desa” Kementerian Desa Republik Indonesia berkomitmen membangun dan membentuk ekosistim wisata ditingkat desa.

Dałam lomba promosi Parawisata Desa Nusantara, aspek ekonomi, aspek sosial dan budaya serta aspek lingkungan menjadi persyaratan utama desa untuk mengikuti lomba, desa juga d wajibkan untuk membuat dokumentasi foto dan vidio promosi untuk di upload 

Melalui Ivent tersebut, Pemerintah Kab Hal-sel mengikutkan enam (6) desa untuk bertanding dengan desa-desa lain di seluruh Indonesia. Desa yang mengikuti lomba tersebut di antaranya. Desa Dolik, Desa Sumae, Desa Tawa, Desa Wayamiga, Desa Galala dan Desa Suma

Pemerintah Desa Dolik melalui badań usaha milik desa, tengah mempersiapakan seluruh sumber daya untuk mengikuti lomba tersebut, Iswadi Ishak Kepala desa dolik yang juga ketua asosisasi Kepala desa sehalmahera selatan terpantau media ini ikut terlibat secara langsung, dalam pengambilan shut video tarian togal, Permainan tradisional, serta infastruktur pembangunan wisata woya sanagaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *