Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Jelang Pelaksanaan TMMD Ke-112, Warga Desa Nondang Sangat Antusias

×

Jelang Pelaksanaan TMMD Ke-112, Warga Desa Nondang Sangat Antusias

Sebarkan artikel ini

Menjelang pelaksanaaan kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-112 yang akan dimulai pada tanggal 15 September 2021 di seluruh desa se-Kecamatan Bacan Barat disambut hangat dan antusias dari warga khususnya di Desa Nondang, Kecamatan Bacan Barat(04/09/2021)

Dua minggu sebelum kegiatan dimulai warga melaksanakan kegiatan Pra TMMD yakni bergotong-royong menyiapkan segala material berupa batu dan pasir untuk proses pembangunan yang nantinya akan berjalan pada kegiatan TMMD nantinya dan di kontrol oleh Pemerintah Desa, Babinsa dan dua orang anggota TNI.

Salah seorang anggota TNI yang bernama Kifli menyampaikan sangat mengapresiasi masyarakat desa Nondang yang sangat antusias dan bersemangat dalam melakukan kegiatan pra TMMD ini.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat Desa Nondang yang sangat antusias dalam menyambut kegiatan TMMD ini” ucap salah seorang anggota TNI yang biasa diasapa Abang Kifli pada SARUMANEW.COM(04/09/2021)

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin erat kedekatan antara warga sipil dan TNI dalam membangun negeri. Karena hubungan warga sipil dan TNI ibaratnya seperti ikan dan air laut. Ikan tidak bisa hidup tanpa air begitu juga sebaliknya” Sambung anggota TNI yang juga memiliki selera humor ini.

Sperti yang dilansir dari data Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Halmahera Selatan, pada kegiatan TMMD tahun ini desa Nondang mendapatkan item kegiatan diantaranya pembangunan talud sepanjang 300 meter, Pembangunan Decker dan Rehab 1 unit jembatan. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *