Example 120x600
Example 120x600
Hukum

Lapas Kelas III Labuhan bersama LBH Sibualamo Gelar Penyuluhan Hukum pada Tahanan.

×

Lapas Kelas III Labuhan bersama LBH Sibualamo Gelar Penyuluhan Hukum pada Tahanan.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuha, menggelar Sosialisasi Hukum bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sibualamo. Selasa (27-06-2023).

Penggelaran untuk menanamkan sadar hukum merupakan amanah dari UU No 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M-01.PR.08.10
Tahun 2007 tentang Pola Penyuluhan Hukum.

Kasubsi Pembinaan Tahir Ramadaul, saat membuka agenda sosialisasi menuturkan “Sosialisasi ini merupakan perintah perundangan-undangan oleh karena itu sudah menjadi keharusan untuk kami jalankan, kegiatan ini menjadi agenda rutin untuk program pembinaan di Lapas Labuha” terang Kabid.

LBH Sibualamo yang sebelumnya telah membangun kemitraan dengan Lapas Kelas III Labuhan berdasarkan MOU yang disepakati pada Maret lalu berkomitmen untuk membantu dalam Pendampingan Hukum pada Tahanan.

Direktur LBH Safri Nyong, Menjelaskan kemudahan akses akan hukum oleh setiap orang merupakan Hak Asasi.

“Akses untuk memperoleh bantuan hukum terutama yang kesulitan finansial adalah keharusan untuk dipenuhi, dengan itu LBH ini bermitra dengan Lapas Labuha untuk memenuhi kebutuhan hukum para tahanan”. jelas praktis hukum Safri.

Lanjutnya, ” terimakasi kami pada Lapas atas kepercayaannya pada LBH ini, kami berharap masyarakat tahanan yang nantinya menyelesaikan dan keluar sebisa mungkin untuk tidak kembali melakukan hal yang sama atau melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum” harap Advokat Safri Nyong yang juga caleg DPRD Hal-Sel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *