Example 120x600
Example 120x600
Pendidikan

LPDS Laksanakan UKW, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Artificial Intelligence Menjadi Tantangan Serius!

×

LPDS Laksanakan UKW, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Artificial Intelligence Menjadi Tantangan Serius!

Sebarkan artikel ini

Ternate:SARUMANEWS.COM- Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Said Bella Kota Ternate itu diikuti oleh 24 peserta UKW jenjang muda. Jum’at 18 Agustus 2023.

Ketu panitia, Ayu Utari, menjelaskan kegiatan UKW akang berlangsung diikuti oleh 24 peserta Muda dan terdapat satu orang mengundurkan diri.

“kegiatan ini berjalan dua hari ada 24 peserta UKW kategori muda, tim penguji LPDS diantaranya, Jufri Alkatiri, Kennorton Hutasuit, Zainal Abidin dan Lahyanto Nadie, saya berharap semua peserta berkompeten”harap bunda, yang telah berkecimpung 30 tahun di dunia jurnalistik itu.

Salah satu Tim Penguji, Lahyanto Nadie, saat sambutan menuturkan “Ujian Kompetensi Wartawan merupakan hal mendasar untuk meningkatkan kemampuan serta memastikan wartawan dalam menghasilkan karya jurnalistik berpedoman pada rambu-rambu jurnalistik diantaranya Kode Etik dan Peraturan Perundang-undangan.” terang Lahyanto Nadie.

Semetara salah satu peserta UKW Anas Barmawi, mengatakan “saya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini oleh karena saya secara langsung mengetahui kelemahan-kelemahan saya sebagai wartawan.”

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dalam sambutannya mengatakan UKW adalah akar untuk memastikan wartawan memiliki suplai kemampuan yang kompeten.

“Wartawan harus ikut UKW dengan begitu wartawan dapat terhindar dari kesalahan pemberitaan”tegas Ninik Rahayu

Lanjutnya ” kedepannya berita akan diambil alih oleh Artifisial Intelejen (AI) dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi wartawan olehnya itu wartawan harus memiliki kompetensi yang komprehensif. Harap Ninik (Fardi Tolangara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *