Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahan

Pemda Halamhara selatan Terjunkan Dua Mobil kirim Bantuan logistik korban Banjir Gane Timur .

×

Pemda Halamhara selatan Terjunkan Dua Mobil kirim Bantuan logistik korban Banjir Gane Timur .

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan menerjunkan 2 unit mobil dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di wilayah kecamatan Gane Timur, kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Bidan (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Halmahera Selatan Sudarto Abdul Wahab mengatakan sebanyak dua mobil siap dikerahkan untuk mengirim bantuan ke lokasi.

“Saat ini ada 2 mobil, kita bergerak cepat untuk langsung mendistribusikan bantuan,” katanya pada sarumanews.com  (25/06/2024).

Namun , bantuan dikirim dari gudang logistik Sentra Terpadu yang diperuntukkan bagi korban banjir di Gane Timur diperkirakan sampai pada Selasa siang .

Ia pun merinci sebanyak 400 paket makanan siap saji yang didistribusikan terdiri dari gula, teh, kopi, minyak kelapa, indonesia Aqua, dan terpal.

Selian itu terdapat bantuan 20 lembar tenda gulung dan 5 unit tenda keluarga portable.

“Bantuan makan siap saji dan obat obatan, Paling lambat besok siang semua mobil logistik itu sudah sampai di Gane Timur ,” kata dia.

Ia menyatakan bila sebelumnya Tim reaksi cepat BPBD suda diarahkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang terdapat di delapan Desa 

Tidak hanya itu puluhan personil pun di kerahkan untuk untuk membantu evakuasi dan kaji cepat bersama dengan pihak lain

” Tim reaksi cepat sejak minggu suda berada di lokasi banjir dan selain itu kami juga menambah personil” tuturnya

Sudarto menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima tim Pusdalops Banjir Banda yang melanda 8 desa tersebut hingga kini warga korban banjir Masi berada di tempat pengisian.

” Terdiri dari Desa Kotalow, Desa  Foya Tobaru, Desa Kotalou, Desa Mafa, Desa Tobaru, Desa  Koititi dan Desa Yamli” sambungannya  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…