Example 120x600
Example 120x600
Desa

Kades Babang Gandeng Pengusaha Partisipasi Pengerukan Jembatan yang Tersumbat

×

Kades Babang Gandeng Pengusaha Partisipasi Pengerukan Jembatan yang Tersumbat

Sebarkan artikel ini

Hal-Sel SARUMANEWS.COM – Di guyur hujan deras kali tawale desa babang kembali meluap, hingga mengakibatkan 30 kepala keluarga rumanya teredam banjir dan lumpur, areal parkir terminal pelabuhan babang juga ikut menjadi sasaran lumpur dan genangan air. Sabtu (07/11)

Foto Istimewa Camat, Kepala BPBD, Kepala Desa, Kapolsek Dan Polair Melakukan Diskusi Pengarukan Sungai Tawale

Kepala Desa Babang Ahmad Hi Abu saat di wawancarai media ini menyatakan

” Saat ini penanganan paling penting yang di lakukan adalah mengeruk pasir yang menyumbat jembatan, sebab dari sini air meluap ke rmh warga. sebagai langka antisipasi sementara, jangan sampai terjadi lagi banjir susulan mengingat insentisitas cuaca sering ber uba-uba, sembari menunggu dinas terkait menormalisasi secara keseluruhan” Ungkap Kades

Foto Istimewa Camat Bacan Timur & Kades Babang Saat Memantau Pengerukan Pasir

Lanjut Ahmad Hi Abu Saya ajak pak Hi Aco sala satu pengusaha di babang untuk berpartisipasi dan beliau bersedia membantu sehinggah kami bisa mengeruk sementara sebagai langka antisipasi terhadap banjir susulan. Tutupnya

Disisi Lain Hi Aco Saat dihubungi media ini mengaku prihatin dengan kondisi tersebut, sehinggah ketika di hubungi kepala desa babang beliau pun menyanggupinya.

“ pak kades minta saya partisipasi alat exavator dan dam truk untuk keruk pasir di sekitar jembatan sebagai anak kampung saya langsung perintah anak buah untuk bantu. Tutup Hi Aco. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *