Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Petugas Kebersihan Di Kepulauan Sula Tidak Dilengkapi APD

×

Petugas Kebersihan Di Kepulauan Sula Tidak Dilengkapi APD

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM: Kepsul – Petugas kebersihan lingkungan Di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara,yang bekerja membersihkan lingkungan dan mengangkut sampah di areal Pasar Basanohi tidak dilengkapi dengan APD untuk mewaspadai dan mencegah berbagai penyakit, apalagi virus corona.

Pantauan Sarumanews.com, selama pekan kemarin dan sebelumnya hingga senin (23/8/2021), para petugas kebersihan pengangkut sampah di pasar Basanohi bekerja tanpa dilengkapi APD.

Beberapa dari antara mereka hanya mengenakan topi, masker penutup hidung dan mulut, sepatu kets dan sendal jepit, sedangkan pelindung tangan mereka hanya mengenakan kantong plastik bekas seadanya, Satu diantaranya tidak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sama sekali. Tetapi mereka bekerja sepenuh hati, para petugas mengangkut tumpukan sampah di TPS pasar Basanohi Kecamatan Sanana menuju TPA di Kecamatan Sanana Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula, Ridwan Buamona, di konfirmasih Sarumanews.com lewat Via WhatsApp mengatakan, Dari awal saya di lantik, saya sempat pertanyakan ke Kabid Kebersihan tentang hal ini. apakah selama ini petugas kebersihan tidak dilengkapi APD.

Sambungnya, ini terkait dengan Kesehatan dan keselamatan kerja. kasihan mereka yang setiap hari bergelut dengan limbah masyarakat tanpa alat pelindung diri apalagi dalam kondisi Pendemi Covid 19

Untuk itu, insya allah kami rencanakan Tahun anggaran 2022 kami anggarkan pengadaan APD bagi Petugas Kebersihan. lengkap mulai dari Helm, Kaca mata, Masker, Baju, Sarung tangan dan sepatu boat.

Harapan Ridwan, diharapkan pada petugas kebersihan agar dapat menjaga diri dalam melaksanakan tugas karna sampah merupakan sumber berbagai macam penyakit.

Dan juga kepada masyarakat agar sampah ditaruh dalam tas, karung dengan tertutup rapat agar meminimalisir petugas kebersihan bersentuh langsung dengan sampah. (Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *