Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Resmi Di Lantik Ustadz Asep Nahkodai IKADI HALSEL

×

Resmi Di Lantik Ustadz Asep Nahkodai IKADI HALSEL

Sebarkan artikel ini

HAL-SE: SARUMANEWS.COM – Labuha, 31 Desember 2023 di UMKM Milenial menjadi hari bersejarah bagi Ikatan Dai Indonesia (IKADI) kabupaten Halmahera Selatan. Pasalnya pengurus Ikadi resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKADI Maluku Utara DR. La Ode Ilman M.Pd. dan disaksikan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Sekjen Ikadi Pusat DR. Khairan M. Arif, MA, M.Ed.

Bupati Halsel berharap agar Ikadi dapat memberikan warna dakwah rahmatan lil alamin di negeri Saruma sehingga segenap warga beriman dan bertakwa untuk menggapai negeri baldatun tayyibatun wa robbun ghafur2 yaitu negeri penuh berkah dan ampunan Allah. 

Sedangkan Sekjen Ikadi dalam kesempaan lain berharap bahwa semua kita adalah dai (penyeru) kepada kebaikan dan pencegah kemunkaran. Tugas besar kita itu harus dilakukan bersama dan terorganisir dalam wadah IKADI. Karena jika tidak dimenej dengan baik niscaya kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah oleh kebatilan yang terorganisir.

Ustadz Asep bersama 30 dai lainnya dilantik sebagai pengurus Ikadi masa bakti 2023-2028 dengan komitmen ingin mengajak warga muslim untuk lebih dekat mengenal Islam dan mengamalkannya dengan berbagai program dan kegiatan yang menyentuh masyarakat. Diantaranya: pengiriman para dai mengisi kultum di masjid mushalla selama bulan Ramadhan, bersama pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam, bekerja sama dengan berbagai pihak dalam usaha kemandirian ekonomi para dai, bersama para imam dan badan syara menghidupkan masjid  serta membentuk dan menghidupkan majelis taklim di setiap desa muslim.

Sebagai bukti kepedulian Pemerintah Daerah Halmahera Selatan kepada Ikadi, pada hari senin 1 Januari 2024 Bupati bersama Sekjen Ikadi secara simbolis meresmikan pula kantor Ikadi Halsel yang terletak di lantai 1 Masjid Raya Alkhairaat Halmahera Selatan. Dengan harapan bahwa kehadiran para dai juga dapat memakmurkan masjid yang menjadi ikon Halmahera Selatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *