Example 120x600
Example 120x600
DesaKriminal

Terangi Kampung ,Pemdes Galala Pasang Lampu Jalan.

×

Terangi Kampung ,Pemdes Galala Pasang Lampu Jalan.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- Menjawab keluhan warga, tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Galala, Kecamatan Mandioli selatan Memasangan puluhan lampu penerangan jalan Umum (LPJU).

Di mana lampu itu terpasapang dengan lokus sepanjang ruas jalan yang ada di Desa Galala

Melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Tujuan selain mempercantik lingkungan desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam hari.

“untuk tahap awal. Kita rencanakan nanti terpasang disemua dusun,” ungkap Kades Galala Kifly B. Pangau kepada sarumanews.com, Rabu, (26/07/23)

Selain itu dengan kondisi jalan yang terang lanjut dia, dapat mencega tidakan kriminalitas dan kecalakan lalu lintas

“Walaupun di desa masi aman tindakan pelanggaran hukum , tetapi pemerintah dan masyarakat bersepakat untuk pencegahan pelanggaran hukum yang bisa terjadi kapan saja terutama di malam hari” sebut kifly

Kifly Berharap pemasangan sarana umum LPJU desa, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam aktivitas di malam hari selain juga faktor keamanan.

“Harapannya masyarakat dapat berpartisipasi untuk ikut menjaga dan memelihara LPJU tersebut,”harap kifli

Ia juga mendapat banyak pujian atas kinerjanya , warga setempat menilai meski baru beranjak 5 bulan memimpin Perubahan Desa Galala cukup signifikan .

“Luar biasa om pala (pal kades red) baru lima bulan tapi tong (kami red) masyarakat so rasakan dia pe hasil” puji inal ( Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *