Example 120x600
Example 120x600
Pendidikan

Warga Antusias Menyaksikan Acara Puncak HUT SDN 4 Halsel

×

Warga Antusias Menyaksikan Acara Puncak HUT SDN 4 Halsel

Sebarkan artikel ini

HALSEL-SARUMANEWS.COM. Puncak Hari Ulan Tahun Ke-106 Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Halamahera Selatan yang di Gelar dihalaman Sekolah pada sabtu (25/2/2023) di Desa Guruapin Kecamatan Kayoa.

Acara puncak perayaan hari ulan tahun (HUT) dengan tema “Kerja Keras, Kerja Pintar, Kerja Ikhlas, Kerja dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Kegiatan puncak hari ulan tahun (HUT) tersebut, terlihat antusias yang tinggi dari para warga sekolah maupun alumni, mereka semua turut bersemangat menyemarakkan 106 tahun SDN 4 Halamhera Selatan. mereka semua berharap, kedepannya SDN 4 tersebut akan menjadi lebih maju dan lebih baik lagi kedepan.

Dalam acara ini juga terdapat proses pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan tali pita balon, yang dilakukan langsung oleh Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kayoa bersama Kepala Sekolah SDN 4 Halmahera Selatan.

Kepala Sekolah Hasna Abbas S.Pd menyebut lewat sambutannya Bahwa dengan adanya perayaan hari ulan tahun Ke 106, ini merupakan refleksi untuk mengenang kembali sejarah, agar dapat mengitropeksi untuk membawa Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Halmahera Selatan lebih baik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin isya’allah kami bisa membawa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Halmahera Selatan kedepan jauh lebih baik lagi”. ujarnya.

Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kayoa Bapak Ismail S.Pd juga menyampaikan lewat sambutannya, bahwa dengan adanya momen pada hari ini menjadi sebuah efaluasi dan itropeksi.

” kami selaku pemangku kepentingan pendidikan di wialyah kecamatan Kayoa mengucapkan Selamat dirgahayu ke 106 Sekolah Dasar Negeri 4 Halmahera Selatan, mudah-mudahan dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini kita dapat iplementasikan sesuai dengan amanat undang-undang Dasar pada alenia ke empat, “mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. tuturnya.

Yang Memandu proses berjalannya acara puncak hari ulan tahun pada hari ini adalah Ustaja Masnun Jamal, dan di bantu dua cilik sisiwa siwi yakni Imam dan Nurul.

Ditengah-tengah acara telah dipersembahkan berbagai jenis seni oleh siswa-siswi SDN 4 Halmahera Selatan, yakni Tarian Nusantara, Lalayon, Tarian Salawat kepada Nabi, Puisi, Tari Dindin Berinding, Tarin Alif Ba Ta sa, Pidato Englis, dan Tari Kipas,

Diakhir acara juga salah satu Dewan Juri Fitria Jufri S.E, telah membacakan hasil kejuaraan pada lomba olahraga dan lomba seni yang di lombakan oleh siswa-siswi tingkat SD saat menyambut hari ulan tahun Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 halmahera Selatan pada tanggal 2-3 s/d tanggal 16-17 kemarin.

Turut hadir dalam acara puncak hari ulan tahun Sekolah Dasar Negeri 4 Halmahera Selatan diantaranya; Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Guruapin, Pemerintah Desa Bajo, Polsek Kayoa, Koramil Kayoa, Korwil Bidang Pedidikan Kecamatan Kayoa, Forum Komunikasi Kepemimpinan Kecamatan Kayoa, Ketua Komite SDN 4, Para Alumni SDN 4 Halsel, Kepala-Kepala Sekolah TK, SD, SMP, MTSN 1 Halel, SMAN 2 beserta Stafnya, serata orang tua wali siswa siswi SDN 4 Halmahera Selatan.

Berakhirlah seluruh rangkaian acara dalam kegaiatan puncak hari ulan tahun ke 106 Sekolah Dasar Negeri 4 Halmahera Selatan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ustad Bahrun Hi.Umar. *(Jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *