Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahanSosial

Wujudkan Satu Data Pengentasan Kemeskinan Pemdes Gaimu Gelar FKP pendataan awal Regsosek Bersama BPS. Hal-Sel

×

Wujudkan Satu Data Pengentasan Kemeskinan Pemdes Gaimu Gelar FKP pendataan awal Regsosek Bersama BPS. Hal-Sel

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM– Pemerinta Desa Gaimu Bermasa  Tim Badan pusat statestik (BPS) Kabupaten Halmaherah Selatan (Hal-Sel), laksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Regsosek di Aula Kantor Gaimu, Kecamatan Gane Timur Selatan , Saptu 13  Mei 2023.


Kepala Desa, Gaimu Jemi Masambe mengatakan, Kegiatan FKP Regsosek tingkat Desa di lakukan agar supaya pengelompokan masyarkat menjadi empat kategori  

Ia pun mendukung penuh  kegiatan FKP yang mana tujuan utamanya untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah diverifikasi kelompok tingkat kesejahteraannya dan disepakati bersama.

pendataan awal  Regsosek menurutnya  merupakan suatu program perlindungan sosial wujudkan Satu Data pengentasan kemeskinan dan pemberdayaan masyarakat. Dari kegiatan tersebut, nantinya bisa mengetahui perkembangan ekonomi masyarakat. Sehingga kegiatan itu sangat didukung oleh pemerintah desa.

“Semoga kedepannya dari pelaksanaan FKP ini dapat mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang Terintegrasi dengan gugus data lainnya,” Catus Jemi Saptu (13/05/23). 

Senada Asisten Fasilitator BPS Kabupaten Hal-Sel, Salman Hasim, menjelaskan terkait status sosial, yang berhubungan dengan proses pengisian data memiliki 4 kriteria yaitu Sangat miskin, Miskin rentang Miskin dan Tidak miskin

Dalam pendataan Regsosek itu, ditegaskan juga agar dilakukan secara jujur, sesuai fakta dan terverifikasi di lapangan.  Jangan sampai ada nama masyarakat yang sejatinya berstatus miskin namun dalam pendataan dinyatakan tidak miskin, maupun sebaliknya.

“Jangan sampai masyarakat dirugikan atau ada yang diuntungkan agar tidak terjadi kesenjangan antara masyarakat dengan masyarakat lainnya,” Tandas Salman

Turut Hadir dalam kegiatan Fasilitator BPS, Kabupaten Hal-Sel  bersama team, Kades Gaimu Jemi Masambe, Sekdes, BPD,seluruh Kepala Dusun, Ketua RT dan keterwakilan toko masyarat Desa Gaimu.(Asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…