Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Resmi Buka Fishing Tournament

×

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Resmi Buka Fishing Tournament

Sebarkan artikel ini


HALSEL: SARUMANEWS.COM – Obi Fishing Tournament 2024, yang mengambil tema Pesona Mangael ikang di Kawasi dan Soligi ini resmi di buka Bupati Kabupaten Halnahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba pada Sabtu (11/05/2024) bertempat di Desa Solingi Kecamatan Obi Selatan.

Kegiatan mangael atau Obi Fishing Tournament 2024 ini terselenggara atas kerjasama Perusahan PT Harita Nickel dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan beserta masyarakat lingkar tambang yang di pusatkan di Desa Soligi.

Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Obi Fishing Tournament 2024, menjadi agenda positif sekaligus bagian dari kolaborasi antara PT Harita grup dan Pemkab Halmahera Selatan beserta masyarakat.

Orang nomor satu di daerah itu menambahkan kegiatan Obi Fishing Tournament 2024 juga bagian untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita, sekaligus memahami adanya potensi – potensi yang kita miliki di pulau Obi.

“Ini bagian dari kolaborasi PT Harita grup, Pemkab dan masyarakat utuk memastikan potensi – potensi Sumber Daya Aalam (SDA) yang kita miliki, ini kita buktikan bisa menjaga bersama – sama, karena bagimanapun nikmat yang Allah berikan sekarang baik laut, tambang dan pertanian perlu ada perhatian kita semua untuk menjaga potensi – potensi tersebut.”ujar Bupati Bassam Kasuba.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bilang kegiatan ini juga merupakan upaya mempromosikan Potensi di pulau Obi dan juga Halmahera Selatan, sebagai salah satu destinasi wisata dengan potensi mancing.

Pria kelahiran Islamabad Pakistan ini berharap sekaligus mendorong supaya kegiatan Obi Fishing Tournament dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah bahu membahu menggelar acara ini dan kepada para peserta Obi Fishing Tournament saya ucapkan selamat bertanding,” tandas Bupati.

Sementara itu pimpinan PT Harita Nickel melalui Head of External Relations, Latif Agung Supriadi, mengatakan ada beberapa alasan kenapa PT Harita Nickel menyelenggarakan kegiatan ini, tidak hanya sekedar mancing atau mangael ikan tetapi ada makna lain, sebab PT Harita Nikel yang beroperasi di wilayah Obi tentunya ingin berkolaborasi degan semua pihak ada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten.

Dengan begitu kita bsa bangun silaturahmi dan PT Harita juga berkomitmen menjaga kelestarian alam sekitar, khususnya di Pulau Obi yang sangat kaya akan keanekaragaman hayati.

Lanjut Agung Supriadi, alasan berikut adalah ingin menjadikan kegiatan ini sebagai iven pariwisata, karena itu mulai tahun ini kita akan kemas menjadi wisata pulau Obi.

“Kami berharap kedepan kegiatan ini akan di lakukan rutin setiap tahun, karena itu baik kualitas maupun kuantitas akan terus d tingkatkan, sebab tidak menutup kemungkinan Obi Fishing Tournament akan menjadi ajang Nasional, dengan begitu para pemancing yang ikut nanti adalah pemancing profesional dari luar daerah.ucap Head of External Relations, Latif Agung Supriadi.

Diketahui untuk juara 1 mendapat hadia ung tunai Rp 12 juta, juara II sebesar Rp 8 juta dan juara III sebesar Rp 5 juta .

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kadis Pariwisata Halmahera Selatan, Kadis Perhubungan dan Kadis Kelauatan dan Perikanan, Camat dan Kepala Desa Soligi. (Red)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *