Example 120x600
Example 120x600
Kesehatan

Dari 147 Puskesmas Di Pemprov Malut, Puskesmas Kayoa Menjadi yang Pertama Didatangi Tim Surveyor Akreditasi 2023

×

Dari 147 Puskesmas Di Pemprov Malut, Puskesmas Kayoa Menjadi yang Pertama Didatangi Tim Surveyor Akreditasi 2023

Sebarkan artikel ini

HALSEL-SARUMANEWS.COM– Petugas Unit Pelayanan Teknik Dinas (Uptd) Puskesmas Kayoa menyambut Kedatangan Tim surveyor penilaian Akreditasi Puskesmas kayoa, saat tiba di pelabuha Desa Gurapin Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (21/6/23) Kemarin.

Penyambutan Tim Surveyor Akreditasi ditandai dengan pengalungan bunga serta dipersembahkan tarian sena oleh siswa-sisiwi saat di sambut.

Kedatangan Tim tersebut dalam rangka survei Re-akreditasi Puskesmas Kayoa, sesuai info yang dihimpun oleh awak media Sarumanews.com, bahwa Tim Surveyor akan melakukan survei selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 21/6/23 sampai pada tanggal 23/6/23.

Setalah disambut Tim Surveyor akreditasi Provinsi Maluku Utara, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan Surveyor Akreditasi kegiatan yang dilaksankan di halaman puskesmas kayoa.

Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Selatan Ibu Asia hasyim SKM.M.Kes, mengungkapkan lewat sambutannya:

“Status akreditasi dipengaruhi ketersedian dan kelengkapan dokumen secara sempurna, jadi saya tidak bilang paripurna tapi saya bilang sempurna, artinya dengan melaksanakan pelayanan sesuai yang di dokumentsikan, dikerjakan sesuai dengan di dokumentasikan, dan dikerjakan harus di dokmentasikan seperti itulah dilaksanaka secara sempurna otomtis hasilnya akan sempurna juga,” pungkasnya.

Lanjut Kepala dinas Kesehatan Asia hasyim.SKM.M.Kes, berharap dengan ketangguhan petugas dengan sungguh-sungguh bekerja keras seluruh staf di puskesmas kayoa dengan dukungan pemerintah desa dan seluruh masyarakat mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas kayoa melalui re-akreditasi kembali, sehingga pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh puskesmas kayoa merupakan unjung tombak pelayanan kesehatan di kecamatan kayoa dapat dilaksanakan secara bermutu dan bermanfaat.

Ketua Tim Penilaian akrditasi Provinsi Maluku Utara. Bpak Chalid Abd. Halek.S.Km, menyampaikan bahwa surveyor ini merupakan sebagi langkah positif untuk mempercepat perubahan mutu pelayanan kesehatan dipuskesmas menjadi lebih baik sesuai kebutuhan semua pihak.

” Kami memberikan apresiasi atas antusias pemerintah kabupaten halmahera selatan lebih hususnya kepada Dinas Kesehatan Halmahera Selatan, yang sudah membina, mendorong, memotivasi teman-teman puskesmas sehingga puskesmas kayoa bisa tampil sebagai puskesmas yg pertama dalam pelaksanaan Survei, baik akreditasi maupun Re-Akreditasi dari 147 puskesmas wilayah provinsi maluku utara,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Kayoa Fahrudin U.Sabtu S.Km, menyampaikan banyak terimkasih kepada tenaga medis dan staf yang telah mempersiapkan dan melakukan perubahan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Akreditasi hanya bisa terwujud bila ada kesatuan hati, kesadaran penuh, kerja sama dan bersinergi yang baik dengan semua lintas program dan lintas sektor maupun masyarakat untuk tujuan yang sama”, paparnya.

Lanjut Kepala Puskesmas memaparkan jumlah tenaga kesehatan dipuskesmas kayoa, dengan jumlah sebanyak 78 orang. dengan tenaga yang ada telah dibagi time work puskesmas kayoa yang terdiri dari, Tim mutu, Tim Admin, Tim Ukm, Tim Ukp, dan Tim PPN.

Ikut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan penilaian Re-akreditasi uptd Puskemas Kayoa, Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Kabid Pelayanan Kesehatan Halsel beserta rombongan, Ketua Tim Surveyor dan anggota Tim Surveyor Akreditasi Maluku Utara besrta rombongan, Camat Kayoa, Polsek Kayoa, Koramil Kayoa, Dansatgas Arhanud, Korwil Kecamatan Kayoa, kepala kepala desa, para dewan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, beserta warga masyarkat. tutup* (jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *