Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Demi Kesinambungan Pembangunan Yang Merata Di Semua Sektor,  Pemdes Hidayat Gelar Mudes RKPDes Tahun 2022

×

Demi Kesinambungan Pembangunan Yang Merata Di Semua Sektor,  Pemdes Hidayat Gelar Mudes RKPDes Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Pemerintah Desa Hidayat  Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan  Malut,  mengadakan musyawarah desa ( Musdes ),  penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022,  ber tempat dibalai Desa Hidayat. Senin (15/11/).

Musdes RKPDes yang digelar BPD, turut hadir camat kecamatan bacan, kepala desa  bersama Aparat desa, Babinsa, Pendamping Desa, , RT, RW, Tokoh Masyarakat, kepala muda dan mahasiswa fakultas ekonomi universitas Khairun Ternate.

kepala Desa Hi. Alhajir K Marsaoly  dalam sambutan nya, mengajak kepada masyarakat  dalam menyampaikan usulan selalu menjaga suasana kondusif, tepat sasaran dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Usulan jangan didasarkan atas keinginan tapi harus berdasarkan kebutuhan.

“Kami Selaku pemerintah desa mengharapkan masyarakat untuk aktif berpartisipasi memasukan usulan pembangunan desa dengan bermusyarah yang baik. demi untuk kemajuan kesinambungan pembangunan yang merata di semua sektor. ” tutur kades.

Disisi lain, Camat Bacan Abdilah Djafar SE dalam sambutannya, menyampaiakan beberapa hal yang berkaitan pengelolaan dana desa TA 2022 sesuai dengan Permendes No 7 2021 Tentang Prioritas Pengunaan Anggaran Tahun 2022.

“ melaui permendes, pemerintah menginginkan perbaikan ekonomi desa paska Covid karna itu ada 3 hal penting yang menjadi prioritas pembangunan desa tahun 2022 di antaranya, Pengembangan ekonomi desa melalui Bumdes, skema Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) Dan Bantuan Langsung Tunai Desa. Baca lampiran permendes no 7 tahun 2022. Tutupnya  

Dalam kegiatan musyawarah desa, bertindak sebagai pimpinan sidang musdes Ketua BPD Bahri Rajaktan, di bantu wakil ketua dan anggota BPD, berbagai usulan peserta Musdes kemudian di verifikasi oleh BPD dan tim yang memikiki kompeten dan keahlian sesuai usulan yang di sepakati. Diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan konsederan hasil penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2022. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *