Example 120x600
Example 120x600
Kesehatan

Dinas Kesehatan Halsel, Gerai Monitoring Dan Evaluasi Program Puskesmas Zona Makayoa

×

Dinas Kesehatan Halsel, Gerai Monitoring Dan Evaluasi Program Puskesmas Zona Makayoa

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Dinas kesehatan kab. Halmahera selatan menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi program puskesmas, untuk zona wilayah makian kayoa (Makayoa),  selasa (20/09/22), di uptd puskemas kayoa desa guruapin.

Dalam kegiatan ini dinas kesehatan memberikan kesempatan serta menyaksikan langsung  sejumlah kepala puskesmas zona makayoa, guna mempresentasikan progaram yang ada di masing-masing puskesmas.

Kabit Binkesmas Astuti S. KM, mewakili kepala dinas kesehatan, saat di temui awak media menjelaskan terkait dengan tujuan kegiatan pertemuan ini, agar dapat terindentifikasi masalah dan hambatan di masing-masing puskesmas.

“Tujuan dari kegiatan monitoring dan evaluasi program yang di laksanakan oleh dinas keshatan adalah, agar dapat mengatahui informasi tentang managemen puskesmas dan pencapaian program pelayanan masyarakat di puskesmas, sejauh mana progres perencanaan kegiatan yang di laksanakan oleh puskesmas, apakah sudah sesuai target apa belum, sehingga nantinya akan di tindaklanjuti apabila puskesmas tidak sesuai target dalam kurun satu semester, maka kedepan ada langkah-langkah puskesmas berupaya melakukan perbaikan sehingga di akhir tahun 2022, apa yang di targetkan 100% untuk seluruh program bisa tercapai”. Pungkasnya.

Sementara Ketua gugus program puskesamas zona makayoa, kepala puskesmas kayoa Fahrudin U. Sabtu S,KM, meyampaikan.

 “kami megucapkan banyak termaksih kepada dinas kesehatan yang sudah memberikan sanggahan atau masukan sesuai hasil dari presentasi program puskesmas, sekaligus saya berterimakasih atas kerja samanya kepada rekan-rekan kepala puskesmas zona makayoa beserta jajaranya, karena atas kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, dan semoga hasil dari kegiatan ini dapat menjadi bahan masukan unutk perbaikan program atau dapat mebenahi apa-apa saja yang menjadi masalah dan hambatan kita di masing-masing puskesmas, hususnya zona makayoa kedepannya”. Ujarnya.

Kegiatan ini di pusatkan di uptd pukesmas kayoa, dalam acara kegiatan monitoring dan evaluasi program tersebut, di hadiri oleh dinas kesehatan kabupaten halmahera selatan, kepala-kepala  puskesmas zona makayoa beserta jajaran, diantaranya kepus kayoa, kapus makean, kapus mataketen,kapus lelei, kapus laromabati, kapus laluin, tutup*(Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *