Example 120x600
Example 120x600
KEAGAMAAN

Dr. H. Muhammad Kasuba MA Hadiri Walimahtul ‘Urs di Desa Anggai: Kehadiran Yang Dinanti Dan Dihormati Masyarakat Obi

×

Dr. H. Muhammad Kasuba MA Hadiri Walimahtul ‘Urs di Desa Anggai: Kehadiran Yang Dinanti Dan Dihormati Masyarakat Obi

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL. Dr. H. Muhammad Kasuba, MA, menghadiri acara Walimahtul ‘Urs keluarga besar Bapak Hasan Hanafi dan Ibu Suparmi Pono di kediaman mempelai wanita di Desa Anggai, Kecamatan Obi, pada Jumat, 28 Juni 2024. Kehadiran Dr. H. Muhammad Kasuba beserta istri disambut hangat oleh keluarga dan masyarakat Obi, menunjukkan betapa besar cinta dan penghormatan masyarakat terhadap beliau.

Dr. H. Muhammad Kasuba, yang akrab disapa Ustadz MK, memiliki rekam jejak yang panjang dan gemilang di Maluku Utara, khususnya di Obi. Selama 10 tahun memimpin, beliau telah memberikan banyak kontribusi dalam pembangunan dan penataan ekonomi di wilayah tersebut. 

Berbagai karya dan program pembangunan yang ditorehkannya telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Tidak heran jika Ustadz MK menjadi figur yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat Obi.

Dalam acara pernikahan tersebut, keluarga almarhum Bapak Lando Tandina dan Ibu Sarifa Kasim, serta Bapak Hasan Hanafi dan Ibu Suparmi Pono, mengundang Dr. H. Muhammad Kasuba beserta istri untuk memberikan doa dan nasihat pernikahan kepada kedua mempelai, agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Dalam nasihat pernikahan yang disampaikan, Dr. H. Muhammad Kasuba mengingatkan bahwa tersenyum kepada istri adalah sedekah, mengutip sabda Rasulullah yang mengajarkan untuk tidak menganggap enteng kebaikan sekecil apapun. Ia menekankan pentingnya bagi pengantin baru untuk memulai dengan senyuman, yang akan membawa kebahagiaan, ketenangan, dan kebaikan dalam rumah tangga mereka.

Dr. H. Muhammad Kasuba juga menyampaikan bahwa pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan laki-laki dan perempuan, tetapi juga kedua keluarga besar mereka. Oleh karena itu, restu dan ridho dari orang tua adalah hal yang sangat penting dan harus diperhatikan. Dia menekankan bahwa doa dari wali masing-masing mempelai sangatlah penting untuk keberkahan pernikahan yang dijalani.

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat-Nya untuk kita semua,” ucapnya dengan senyum.

Dengan kontribusinya yang besar dan dedikasinya yang tinggi terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Obi, Dr. H. Muhammad Kasuba terus dikenang dan dihormati. Kehadirannya dalam acara ini menjadi bukti nyata betapa masyarakat Obi masih sangat mencintai dan menghargai sosok pemimpin yang telah banyak berbuat untuk mereka.( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *