Example 120x600
Example 120x600
PemerintahanUncategorized

Kepada Danguspurla Bupati Bassam Paparkan Destructive Fishing.

×

Kepada Danguspurla Bupati Bassam Paparkan Destructive Fishing.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmajaya berkunjung ke kabupaten Halmahera Selatan.

Kehadiran Danguspurla Koarmada III Wawan Trisatya Atmajaya dalam masa operasi trisila TNI angkatan laut wilayah Maluku Utara di terima Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba bertempat di pelabuhan Perikanan Panamboang Kecamatan Bacan Selatan,  Kamis, 09 Mei 2024 .

“Selamat datang Kami ucapkan Kepada Komandan gugus tempur laut Komando Armada III laksamana pertama TNI, bapak Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P beserta rombongan yang berkenan hadir di bumi saruma Halsel dalam rangka kegiatan operasi trisila TNI angkatan laut 2024” kata Basam

Pada kesempatan itu, Bassam menjelaskan secara Geografis Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan Sangat Luas, dimana 78% Wilayah Laut, sisanya 22% merupakan Wilayah Daratan.

Dengan diikelilingi gugusan pulau-pulau yang mengcangkup Pulau Obi, Pulau Bacan, Pulau Makian, Pulau Kayoa, Pulau Kasiruta dan Pulau Mandioli, 

Karna itu jangkauan Geografis yang sangat luas tentu ini juga menjadi potensi kerawanan praktik illegal dan destructive fishing di wilayah perairaan.

“Kehadiran Bapak-bapak TNI AL hari ini diharapkan dapat memperkuat pertahanan, penegakan hukum di Laut guna mendukung terwujudnya bebas dari praktik illegal dan destructive fishing” sambungnya. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…