Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Manasik Haji 2024 Resmi Dibuka Bupati Hal-Sel Basam Kasuba

×

Manasik Haji 2024 Resmi Dibuka Bupati Hal-Sel Basam Kasuba

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Kegiatan Manasik haji resmi dibuka Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2024.

Manasik haji diikuti oleh 194 Jemaah haji Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Halsel, di gedung Aula Halsel. Selasa (14/5/24).

Dalam sambutannya, Bupati Bassam Kasuba, menyampaikan rasa syukur serta mengapresiasi atas sinergi antara pemerintah daerah dengan kementerian agama dalam kegiatan bimbingan manasik haji tahun 2024 ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dengan tujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Calon Jamaah Haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

“Kegiatan bimbingan ini untuk memberikan pengetahuan yang lebih tentang tata cara pelaksanaan dan hikmah ibadah haji bagi Calon Jamaah Haji, serta kesiapan fisik dan mental yang diperlukan dalam menghadapi perjalanan yang suci, “ tuturnya.

Sementara itu kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Maluku Utara Hi. Amar Manaf, Dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kakanwil Malut bersama dengan Kakanwil Kemenag Halsel berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah haji. Ia juga mengungkapkan rasa terimah kasihnya kepada Pemda dan seluruh pihak yang terlibat dan tetap mengutamakan para calon jemaah haji.

“Jajaran Kementerian Agama di tingkat kabupaten dan provinsi berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh jemaah haji, karena tugas kita untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan bimbingan kepada jemaah haji, ” kata Kakanwil Malut.

Lebih lanjut Kakanwil Malut bilang “Saya pribadi ucapkan terimah kasih kepada pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, meskipun sibuk dengan program daerah, namun tetap mengutamakan bimbingan manasik ini untuk para calon jemaah haji.

Di ketahui jumlah jamaah haji yang mengikuti bimbingan manasik calon jamaah haji tahun 2024 ini sebanyak 194 calon jamaah haji. Seperti yang dikatakan  tim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Juhari S Tawari,  jumlah calon jemaah haji Kabupaten Halsel, sebelumnya sebanyak 201 calon jamaah, namun ada sekitar 7 calon jemaah haji yang dimutasi ke daerah lain, 6 calon jemaah dimutasi ke daerah Sulawesi dan 1 dimutasi ke Kota Tidore.

“Sekiatar 7 calon jemaah haji yang dimutasi keluar Daerah, sehingga tersisa 194 calon jemaah haji yang terdiri dari 103 jemaah perempuan dan 91 jemaah haji laki-laki, yang akan diberangkatkan pada Minggu pagi 19 Mei 2024 mendatang, “jelasnya.(iki)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *