Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Pemkab Halmahera Selatan Sabet Juara Satu Stand Booth di Apkasi Otonomi Expo 2024.

24
×

Pemkab Halmahera Selatan Sabet Juara Satu Stand Booth di Apkasi Otonomi Expo 2024.

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

SARUMANEWS.COM- Pemkab Halmahera Selatan, Maluku Utara, berhasil keluar sebagai juara 1 Kategori pameran  Desain Stand Booth terbaik pada Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 jakarta International Convention Centre (JCC).

“Prestasi ini tentunya berkat sinergitas seluruh pihak, kami sangat senang potensi Halmahera Selatan semakin dikenal luas,” kata Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Nasir Koda usia menerima  Piagam penghargaan dari Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang Saptu, (13/07/24).

Ia mengungkapkan, keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Halmahera Selatan tersebut berkat kolaborasi keempat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Menurut Naser , aneka produk UMKM  seperti Batu Bacan, Halua Kenari, dan Kerupuk kamplang yang dipamerkan melalui stand Halmahera Selatan dikomandoi oleh Disperindag.

Selain itu lanjut Naser , potensi, pertanian, dan perkebunan juga dipamerkan, komoditas pangan bentuk bahan mentah, yaitu Kopi Liberika US dan Mawe.

“Untuk kopi Liberika, kami ikutan dalam bussines matching dengan peserta dari investor luar negeri,” terangya

Ia menambahkan kekayaan bawa laut dan destinasi wisata yang di pamerkan Dinas kelautan dan Pariwisata dan Kebudayaan mampu menghipnotis dewan juri dan bahkan wakil presiden terpilih Gibran Raka Buming Raka saat berkunjung ke stand Halmahera Selatan.

“setelah memenangkan Stand booth kategori kreatif, inspiratif, komunikatif, ini akan menjadi semangat untuk terus maju dan berinovasi agar kita bisa mendapatkan penghargaan lagi bukan hanya di APKASI Otonomi Expo melainkan acara-acara yang lain kedepannya” harapnya* asb-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *