Example 120x600
Example 120x600
Kesehatan

Perjuangan Pasien Lewati Jalan Becek , Warga Minta Segera Ada Perbaikan.

×

Perjuangan Pasien Lewati Jalan Becek , Warga Minta Segera Ada Perbaikan.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUAMA NEWS.COM- selain jalan penghubung antara desa , juga sebagai akses menuju Puskesmas Kayoa Desa Guruapin. Kecamatan Kayoa Kabupaten Halamhera Selatan. Belum ada usaha perbaikan hal ini meresahkan Petugas Kesehatan dan pasien rawat jalan pada saat musim hujan Senin (20/9)

Pantau media Sarumanewscom kondisi jalan yang masi berstatus sirtu, jalan tersebut juga sebagai akses penghubung antara desa, bahkan jalan satu-satu menuju puskesmas kayoa desa gurapin Kecamatan Kayoa. sepanjang jalan banyak ditemui bergelombang dan berlubang, bahkan diameternya mencapai 20 meter, Kondisi jalan yang memburuk meresahkan Petugas Kesehatan dan pasien rawat jalan di kala hujan.

petugas PKM yang tidak mau di publis namanya, menyampaikan, akibat kondisi jalan yang buruk waktu tempuh menjadi sangat lama. Padahal antar desa berdekatan jaraknya. Dirinya juga prihatin jika ada orang sakit ketika diantar mobil ambulans melewati jalan rusak seperti itu

” Jalan lintas menuju PKM Puskesmas Kayoa, betul-betul dapat meresahkan kami sebagai petugas maupun pasien rawat jalan jika tibanya musim hujan, karena kondisi jalan setelah berhenti hujan tetap dalam kondisi becek, sudah ada kejadian beberapa petugas dan pasien rawat jalan tergelincir (Jatuh) pada saat melintasi menggunakan kenderaan roda dua saat mengunjungi Puskesmas” ungkapnya.

Lanjut , sebagai petugas kesehatan dirinya memprihatin jika ada orang sakit ketika diantar mengunakan mobil ambulans melewati jalan rusak tersebut, Jika jalannya seperti ini terus dibiarkan bisa berdampak buruk pada orang sakit terutama pada ibu hamil.

“Iya memang kami merasakan betul dengan adanya kondisi jalan seperti itu, jika datangnya musim hujan kami sebagai petugas mulai resah karena sering terjadi kecalakan, apalagi saat dinas malam. satu hal lagi kami sayangkan jika mengatar pasien ibu hamil melahirkan ini sangat beresiko.”

selain itu warga menginginkan segera adanya perbaikan jalan tahun ini. Warga berharap ada dukungan dari pemerintah untuk perbaikan infrastruktur jalan sebagai sarana umum di desa.

“Kami berharap kepada pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa memiliki rasa kepedulian terhadap kepentingan umum, sehingga dapat mengupayakan berkordinasi dengan pemeritah Daerah dalam hal ini Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Halmahera Selatan, agar secepatnya mengatasi masalah jalan jalur PKM Puskesmas Kayoa tersebut.” (Asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *