Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

HKG ke-52 Istri Bupati Halmahera selatan Gelorakan Pkk Jadi Pelopor Keluarga

51
×

HKG ke-52 Istri Bupati Halmahera selatan Gelorakan Pkk Jadi Pelopor Keluarga

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Tim Penggerak PKK Halmahera selan menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di UMKM Melenial, Kecamatan Bacan Selatan Kamis Malam.

HKG ke-52 tersebut diharapkan menjadi semangat baru atau energi baru pada setiap langkah dan gerak PKK.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Selatan Ny Rifa’at Al sa’adah saat mengungkapkan tema HKG PKK Ke-52 Tahun 2024 “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

“Rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan, namun menjadi semangat bar atau energi baru pada setiap langkah dan gerakan PKK,” katanya.

Ia mengatakan gerakan PKK tumbuh dari bawah karena prinsip kerjanya partisipatif dan membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga ia mengungkapkan berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka peningkatan ketahanan dan pendapatan keluarga, peningkatan Pendidikan dan Kesehatan keluarga.

Menurutnya Beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian penting. Pertama, gotong royong memperkuat pemahaman tentang filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Kedua, mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat agar dapat bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai ajang introspeksi untuk melihat kontribusi kita dan apa yang masih perlu ditingkatkan,” sambungnya*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *