Example 120x600
Example 120x600
Politik

NasDem Siapkan Karpet Merah Bagi Bupati Bassam Kasuba di Pilbup Halmahera Selatan.

×

NasDem Siapkan Karpet Merah Bagi Bupati Bassam Kasuba di Pilbup Halmahera Selatan.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan kesempatan kepada figur eksternal mengendarai partai tersebut di Pilbup Halmahera Selatan 2024.

Bahkan, NasDem menyiapkan karpet merah bagi Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba bilamana menginginkan rekomendasi NasDem.

Karna itu ,NasDem tetap membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan.

Meski suda ada dua kader Nasdem sendiri ikut memperebutkan rekomendasi, NasDem sejatinya belum berpotensi mengusung kader.

“Semuanya masih terbuka, baik kader maupun figur di luar partai. Tidak pernah kita tertutup untuk figur semua punya peluang, karna Kewenagan dan keputusan ad di DPP Nasdem ,” kata Ketua Bapilu DPD Nasdem Haidar Mahmud Rabu 8 Mei 2024.

Namun lanjut Haidar, sepanjang calon itu memenuhi syarat, memiliki integritas, dan kemampuan untuk membangun Hal-sel

Sebap Nasdem sendiri mencari calon terbaik dimana peta politik 2024 telah berbeda dari tahun 2019 itu sebabnya bisa jadi Nasdem dan PKS bisa berkoalisi pada Pilkada Halsel tahun ini.

Ia mengaku, sejuah ini, sudah terdapat 7 pendaftar dua di antaranya adalah kader Nasdem.

“Sudah ada 7 calon bupati yang mendaftar di Nasdem dua di antaranya kader Nasdem yaitu pak Muhlis Djafar dan Helmi Umar Muksin, 

sementara pak Bassam Kasuba merupakan pendaftar yang ke 8 Itu artinya Bassam Kasuba menjadi pendaftar yang terakhir,”sambungnya.

Sementara Ketua DPD PKS Halmahera Selatan Husni Salim menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran calon Bupati yang di usung PKS,

Berhubung cuaca yang kurang baik sehingga bupati definitif tersebut tidak bisa ikut hadir dalam pengembalian formulir pendaftaran balon ke partai Nasdem.

” Permohonan maaf seluruh jajaran DPD Nasdem dari pak Basam, 

“karna Nasdem secara nasional kita berkoalisi, saya berharap di pilkada ini, kita juga berkoalisi,” tungkasnya (asb)-

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *