Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Bupati Bassam Letakan Batu Pertama Sumbang Rp 50 Juta Untuk Al-Fadjri

×

Bupati Bassam Letakan Batu Pertama Sumbang Rp 50 Juta Untuk Al-Fadjri

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Bupati Halmahera Selatan Hassan Ali Bassam Kasuba menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al Fadjri Desa Babang Kecamatan Bacan Timur .

Untuk kelancaran pembangunan Masjid ini, Bassam menyumbang uang tunai Rp 50 juta.

Peletakan batu pertama dilangsungkan oleh Bupati Bassam Kasuba dan Plt kepala Dinas PUPR Adnan Pora. senin, 03 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Bassam Kasuba kagum atas kekompakan masyarakat Desa Babang, dimana  pembangunan dilakukan secara bergotong-royong. 

Mesjid ini lanjut dia, tidak bisa dilupakan karena memiliki historis tersendiri bagi dirinya dan keluarga 

“Mesjid ini dulu menjadi tempat persinggahan kami keluarga kalau tiba dari Ternate sebelum pulang ke Desa Bibinoi, pasti menyambangi Mesjid ini untuk Shalat dan beristirahat sejenak.”ungkap Bassam Kasuba.

Menurutnya masjid yang sudah berdiri sejak 1899 itu patut di syukuri sebab perjalan mesjid ini dibangun oleh para te-tua kala itu bukan hanya sebagai simbol ibadah melainkan sebua perjalanan religius.

Ia menegaskan Nabi dalam Hadits bersabda , Apabila anak adam (manusia) telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya darinya, kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah (sedekah yang pahalanya terus mengalir).

“sedekah jariyah yang di maksud seperti pembagunan Mesjid ini. Karna itu mari kita do’akan semoga perjuangan orang tua kita waktu itu dalam membangun Mesjid ini menjadi amal jariyah” tungkasnya. (asb)- 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *