Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

TP PKK Hal-Sel, Wakili Maluku Utara Tampilkan Kreasi Pangan Lokal Bergizi Tinggi di HKG Ke-52

×

TP PKK Hal-Sel, Wakili Maluku Utara Tampilkan Kreasi Pangan Lokal Bergizi Tinggi di HKG Ke-52

Sebarkan artikel ini

JATENG: SARUMANEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Rifa’at Al-Sa’adah hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke 52 yang digelar di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada tanggal 14-15 Mei 2024.

Tim Penggerak PKK Kab. Halsel mewakili Provinsi Maluku Utara memperkenalkan kreasi pangan lokal bergizi tinggi dalam Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 (14/05). Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Ibu Rifa’at Al-Sa’adah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa semua bahan makanannya dibawa dari Maluku Utara tepatnya Halmahera Selatan.

“Alhamdulillah, kita tampil mewakili Maluku Utara dengan menampilkan berbagai kreasi makanan ada Burger dari bahan utama singkong untuk karbonya dan patty dari cakalang fufu dan sayuran, lemper dari sukun pulau makian dan cendol sagu”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Isteri orang nomor satu di Halsel ini mengatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan pada menu yang disajikan tersebut merupakan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan di Maluku Utara.

“Ini adalah makanan khas Halmahera Selatan yang kemudian kami bawa atas nama Maluku Utara semoga bisa dikenal dikancah Nasional maupun Internasional Insya Allah, Amiin”, pungkasnya.

Adapun dewan juri pada perlombaan memasak menu pangan lokal tersebut Chef Arnold Poernomo, Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat Ai Dariah Gede Suratha dan Neila Aisha Arief Prasetyo Adi. (Icha)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *