Example 120x600
Example 120x600
Politik

Resmi Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke Demokrat, Iksan; Demokrat Partner Sejati PKS Pilkada Hal-Sel

×

Resmi Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke Demokrat, Iksan; Demokrat Partner Sejati PKS Pilkada Hal-Sel

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Colon petahana Hasan Ali Basam Kasuba resmi mengembalikan berkas pendaftaran Calon Bupati Hal-Sel Kalbar 2025-2030 ke DPC Partai Demokrat , Minggu 22 April 2024.

Pengembalian berkas formulir, diwakili Iksan kaliserang LO Balon Bupati Basaam Kasuba dan Ratusan pendukung.

Kata Iksan kaliserang, Demokrat jadi partai pertama yang pihaknyak jajaki.

Hal ini mengingat Demokrat adalah partai suda memiliki hubungan dekat cukup lama. Ia mengaku Demokrat bukan partai yang asing lagi bagi PKS

Meski Demokrat dan PKS tidak berkoalisi di Pilpres 14 Februari 2024 lalu, Iksan menyebut jajaran pengurus Demokrat di Halmahera Selatan pasti punya pertimbangan.

“Saya kira agak berbeda ya, saya kira teman-teman (Demokrat) di daerah punya pertinbangan terkait terkait perpolitikan di daerah,” sebutnya 

Sekertaris DPD PKS itu bilangan dimasa silam, partai besutan anak dari presiden RI ke 6 ini pernah mengantarkan Dr Muhammad Kasuba sebagai bupati periode kedua kala itu bersama PKB, Hingga sekarang paketan Usma Basam di Pilbup 2020 Kemarin.

“Kita dengan Demokrat punya kedekatan sya kira publik di Halmahera tau, jadi kedatangan Jadi kita berharap seperti itu (Bassam Kasuba dapat rekomendasi Demokrat),” tungkasnya. 

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Halmahera Selatan Hud Ibrahim, menyampaikan terima kasih kepada PKS dan tim Bassam Kasuba yang sudah mendaftar di Partai Demokrat.

Karna itu Hut berharap PKS dan Bassam Kasuba di persilahkan untuk berkomunikasi lanjutan ke DPP Demokrat, jika itu final DPC Demokrat Halmahera Selatan akan tetap menjadi partner di Pilbup Nanti 

“semua pihak kita buka peluang untuk berkoalisi termasuk Bassam Kasuba.”katanya (Asb)- 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *